Workshop Item Development Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan

By in

Banjarmasin, kamis 10 september 2020 Fakultas keperawatan dan ilmu kesehatan universitas muhammadiyah banjarmasin menyelenggarakan workshop item development dan item bank administration. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari langkah Pengembangan kemampuan dosen FKIK. Dengan kegiatan ini nanti diharapkan seluruh dosen FKIK memiliki kemampuan yang meningkat dalam pembuatan soal uji kompetensi.

Kegiatan ini dihadiri dan di buka oleh Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, pada pembukaan beliau menyampaikan pentingnya seorang dosen memiliki kemampuan membuat soal  sehingga dampaknya nanti juga ke mahasiswa dalam mengikuti uji kompetensi nasional. Untuk itu sangat perlu sekali dosen memiliki kemampuan ini agar soal -soal dari dosen FKIK semakin banyak yang bisa menembus bank soal nasional. Beliau juga menambahkan kampus FKIK harus meningkatkan jumlah soal yang dibuat agar bank soal FKIK menjadi lumbung soal nasional.

Pada kegiatan workshop ini FKIK mendatangkan narasumber yaitu Bapak I Made Kariasa, SKp., MM,. M.Kep., Sp. KMB dari Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia, dan beliau juga merupakan pengurus AIPNI Pusat. Beliau sudah lama menjadi reviewer nasional dan juga merupakan anggota komite panitia uji kompetensi nasional. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen FKIK yang berjumlah 63 orang. Kegiatan dilaksanakan di Aula FKIK Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dari hari kamis tanggal 10 September 2020 sampai dengan 11 September 2020. Selama kegiatan seluruh dosen tampak antusias mengikuti materi item development dan Item Bank Administration.

Kegiatan ditutup dengan materi terakhir dengan membedah buku siNersi Keperawatan, yaitu buku yang berisi tentang trik-trik menjawab soal untuk mahasiswa keperawatan dalam menghadapi uji kompetensi nasional. Buku ini meruapakan terbitan kedua yang dibuat oleh asosiasi Institusi perguruan tinggi Ners Indonesia.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *