S1 Keperawatan Gelar Yudisium Dengan Protokol Kesehatan

By in ,
1

Program Studi S1 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan menggelar yudisium mahasiswa S1 Keperawatan angkatan XIV Tahun akademik 2019/2020, Senin (24/8/2020) Pelaksanaan Yudisium digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seluruh yudisiawan/i dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker, face shield dan handskun serta physical distancing antar peserta. Peserta yudisium telah mencuci tangan dan pengukuran suhu sebelum memasuki ruangan. Yudisiawan dibagi menjadi 7 sesi dan setiap sesi memasuki Aula Chalic Dahlan Kampus 1  secara bergantian dan menunggu di ruang karantina.

Tamu undangan dalam acara Yudisium ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. H. Akhmad Khairuddin, M.Ag beserta Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Solikin, M.Kep,Sp.KMB beserta Wakil dekan I dan II, serta Ketua Prodi di lingkungan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan. Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam sambutannya berpesan agar Yudisiawan belajar dan terus belajar agar menjadi perawat unggul, professional dan berkarakter islam berkemajuan.

Tercatat ada 105 Yudisiawan/i yang telah di yudisium Program S1 Keperawatan Angkatan XIV Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan 21 orang dengan predikat pujian.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan menyampaikan bahwa banyak lulusan S1 Keperawatan yang telah diserap dan dibutuhkan di bidang kesehatan, terlebih di era pandemi yang sedang melanda banyak lulusan S1 Keperawatan yang menjadi relawan penanganan covid-19. Dekan juga berharap yudisiawan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi Ners dan mempersiapkan diri dengan mengembangkan potensi diri untuk bidang kerja yang sesungguhnya.

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *