Program Studi D3 Keperawatan Gelar Yudisium dengan Protokol Kesehatan

By in

Program Studi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan menggelar yudisium mahasiswa D3 Keperawatan angkatan XXII Tahun akademik 2019/2020, Rabu (26/8/2020)

Pelaksanaan Yudisium digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seluruh peserta yudisium dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker ditambah dengan face shield, serta menjaga jarak antar peserta. Sebelum memasuki ruangan peserta juga telah mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh. Peserta yudisium dibagi menjadi 2 sesi, setiap sesi memasuki aula yudisium secara bergantian dan menunggu di ruang karantina.

Hadir dalam acara Yudisium ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Prof.Dr. H. Akhmad Khairudin, M.Ag beserta Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Solikin, M.Kep,Sp.KMB beserta Wakil dekan I dan II, serta Ketua Prodi di lingkungan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam sambutannya berharap Program Studi D3 Keperawatan bisa menjadi role model dan contoh bagi yang lain karena dinilai telah berpengalaman sebagai program studi tertua sejak didirikannya Akper Muhammadiyah.

Tercatat ada 31 Mahasiswa yang secara sah di yudisium oleh Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan dengan raihan predikat Pujian sebanyak 10 orang.

Prosesi Yudisium
Ahmad Fauzan Husain Peraih IPK Tertinggi angkatan XXII

Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan menyampaikan bahwa banyak lulusan D3 Keperawatan yang telah diserap dan dibutuhkan di bidang kesehatan, terlebih di era pandemi yang sedang melanda banyak lulusan D3 Keperawatan yang menjadi relawan penanganan covid-19. Dekan juga berharap lulusan bisa melanjutkan pendidikan dan meningkatkan keilmuan ke jenjang lebih tinggi.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *