Peningkatan kompetensi dosen dengan pelatihan komunikasi efektif.

By in ,
43

Profesionalisme dosen merupakan salah satu tolak ukur dalam sistem penjaminan mutu akademik dan juga harus menjadi nilai kultural yang dimiliki dosen untuk selalu menampilkan karya terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai dosen, dalam suasanan akademik yang memungkinkan terjadinya hubungan yang sehat antar mahasiswa dengan dosen, maupun antar dosen. Suasana kondusif diperlukan untuk pengembangan potensi semua pihak secara maksimal, terutama mahasiswa dan dosen , dalam mencapai standar mutu akademik yang unggul.

Program Studi D3 Kebidanan FKIK Universitas Muhammadiyah Banjarmasin bekerja sama dengan Rumah Pandu dan EBSCO menyelenggarakan pelatihan komunikasi efektif yang dilaksanakan pada 23-24 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kompetensi dosen dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran di kelas terutama bagaimana cara berkomunikasi secara efektif kepada mahasiswa yang di ajar.

Peserta yang dalam kegiatan ini adalah dosen program studi D3 Kebidanan dan turut hadir juga sebagai peserta dari dosen program studi D3 dan S1 keperawatan. Kegiatan ini di ikuti oleh 23 peserta dari beberapa institusi pendidikan di Banjarmasin dari bidang ilmu kebidanan dan keperawatan. Bertempat Gedung Mas Mansur Lt.4 Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan pengenalan bagaimana cara pengajaran yang sudah dilakukan dan bagaimana seharusnya pengajaran yang dilakukan. Kemudian peserta pelatihan di kenalkan juga dengan metode hypnoteaching. Selain itu, beberapa peserta di minta langsung mengaplikasikan secara langsung apa yang sudah di dapat serta di nilai dan dikoreksi langsung ketepatan cara pengajaran yang dilakukan.

 

[Best_Wordpress_Gallery id=”36″ gal_title=”All images”]

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *