Mahasiswa Profesi Ners angkatan 2020 - 2021 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin melaksanakan janji praktik klinik

By in , , , ,
67

BANJARMASIN, jumat tanggal 28 Februari 2020 Program Studi S1 Keperawatan melaksanakan pembukaan PreClinical Practice Learning dan sekaligus melakukan janji praktik klinik. Bertempat di Aula FKIK Universitas Muhammadiyah Banjarmasin kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Dekan dan Civitas akademika program studi S1 Keperawatan. Mahasiswa profesi ners yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 83 orang.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag dan dilanjutkan dengan sambutan serta pengarahan dari Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Solikin, Ns., M.Kep., Sp.KepMB. Janji praktek dipimpin oleh Dekan dan seluruh mahasiswa yang hadir beserta perwakilan mahasiswa dua orang didepan mengucap janji. Setelah janji praktik klinik dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara janji praktik klinik oleh dua orang perwakilan mahasiswa dan disaksikan langsung oleh Rektor dan seluruh hadirin yang ada diruangan.

Kegiatan Preclinical Practice Learning adalah agenda tahunan sebelum mahasiswa profesi ners menjalani pendidikan profesi Ners di Rumah Sakit dan Praktik Lapangan di Masyarakat. PPL bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali berkaitan dengan skil-skil ilmu keperawatan yang telah di ajarkan sebelumnya pada saat menjalani jenjang pendidikan akademik S1 Keperawatan, sehingga mahasiswa profesi dalam praktek dilapangan lebih siap lagi.

Sedangkan janji praktik klinik bertujuan agar mahasiswa profesi ners senantiasa menjaga nama baik almamater untuk tidak melakukan perbuatan yang berdampak buruk pada institusi. Sehingga mahasiswa dapat memahami pentingnya menjaga diri tidak berbuat hal yang dapat merugikan masyarakat, selalu menjaga kerahasiaan privasi pasien dan tidak melakukan perbuatan buruk lainnya.

[Best_Wordpress_Gallery id=”50″ gal_title=”All images”]

 

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *