Komunikasi efektif bekal bagi mahasiswa D3 Kebidanan untuk pelayanan yang baik.

By in , ,
44

Pada hari jum’at tanggal 24 Januari 2020 pada pukul 14.00 wita sebanyak 108 mahasiswa program studi D3 Kebidanan mengikuti kuliah pakar, kegiatan bertempat di Aula Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Dengan tema “komunikasi efektif bagi mahasiswa”, diharapkan dapat meningkatkan dan menguatkan pemahaman mahasiswa tentang bagaimana berkomunikasi dengan baik dan benar sebagai bekal mereka nanti memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.

Dengan komunikasi yang efektif pasien lebih mudah memahami pada saat memberikan penyuluhan kesehatan, sehingga mudah memahami risiko penyakit yang ia miliki, baik dalam pencegahan serta penanganannya dan mudah memahami cara penggunaan obat yang baik dan benar. Oleh karena itulah komunikasi efektif begitu berguna nanti ketika mahasiswa berada di pelayanan.

Komunikasi bukan cuma terkait dengan bagaimana cara menggunakan bahasa tapi sangat terkait juga dalam menyampaikan pesan dalam bentuk yang lainnya seperti tatapan mata, gesture tubuh, serta mungkin intonasi. Komunikasi itu penting, semua orang tahu, karena ini merupakan basic instinct dari setiap makhluk hidup. Setiap makhluk punya cara komunikasi masing-masing, setiap manusia pun tak lepas dari cara dia melakukan komunikasi. Kita tak bisa membeda-bedakan bahasa, suku, adat, kebiasaan, tradisi maupun agama karena pada dasarnya berkomunikasi, menyampaikan pesan itu asal dilakukan dengan baik dan benar, serta dalam keadaan saling terbuka, pikiran jernih tanpa sentimen dan perasaan negatif, pasti maksud yang ingin disampaikan dapat diterima.

[Best_Wordpress_Gallery id=”34″ gal_title=”All images”]

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *