Dosen Prodi D3 Kebidanan mengajak masyarakat desa Biih untuk meningkatkan gerakan hidup sehat.

By in
87

Dalam usaha mencapai tujuan Germas yaitu untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup. Dosen Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan program studi D3 Kebidanan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 7 Februari 2020 di desa Biih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Tiga orang dosen yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Ibu Bardiati ulfah, M.Keb, Bening prawita sari M.Keb dan RR Sri Nuriati Masdiputri M.Keb. Merupakan dosen yang aktif di lingkungan FKIK Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Kegiatan ini juga dibantu oleh sejumlah mahasiswa kebidanan yang melaksanakan praktek lapangan di desa tersebut. Seluruh masyarakat yang hadir sebagai peserta adalah Ibu – Ibu dari masyarakat setempat.

Kegiatan ini bertema peningkatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui Implementasi aktifitas fisik ringan bagi wanita reproduksi sehat, Pemeriksaan fisik pada wanita usia reproduksi sehat ( tekanan darah, pengukuran lingkar perut dan indeks massa tubuh) dan Gizi seimbang dengan isi piringku. Antusias masyarakat terlihat sangat aktif mengikuti penyuluhan yang diberikan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan  pemeriksaan fisik yaitu pengukuran tekanan darah, timbang berat badan dan tinggi badan, pengukuran lingkar perut, dan IMT, dan ditutup dengan  senam bersama.

 

[Best_Wordpress_Gallery id=”27″ gal_title=”Pengabdian Masyarakat”]

54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *