Berita

By in

Seminar International Berbasis Online

Fakultas  Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin telah sukses melaksanakan seminar Internasional pada tanggal 23 Juli 2020 dengan tema “Clinical Learning Strategies During Pandemic and New Normal Era, dengan berbasis online menggunakan media zoom dan juga YouTube. Pada penyelenggaran acara tersebut,  terlihat antusiasme para peserta sangat tinggi, hingga mencapai hingga 650 peserta, yang berasal dari 7 Negara dan 27 Provinsi yang ada di Indonesia. Pada seminar Internasional ini, para peserta mendapatkan E-Certificate dengan total 5 SKP yang di bagikan panitia melalui email masing-masing peserta.

Dalam kesempatan ini FKIK mengundang pembicara dari berbagai Negara seperti dari Malaysia Mrs Dr. Samsiah Mat, Mrs Nichapatr Puthikamin, RN, Ph.D dari Thailand, Mrs Yu-yun Alice Hsu, PhD, Rn. dari Taiwan, Mrs. Fitri Arofiati, S.Kep.,Ns.,MAN.,PhD serta bapak M. Syafwani, SKp., M,.Kep.,Sp.Jiwa sebagai ketua AIPNI regional Kalimantan,

Mrs Yu-yun Alice Hsu, PhD, Rn. dari Taiwan

Mrs. Fitri Arofiati, S.Kep.,Ns.,MAN.,PhD dari Indonesia

Mrs Dr. Samsiah Mat dari Malaysia


By in

D3 Keperawatan Gelar sidang Hasil KTI dengan metode Daring

Wabah pandemi Covid-19 yang melanda negeri mengharuskan mahasiswa dan dosen D3 Keperawatan untuk melaksanakan proses belajar-mengajar jarak jauh, tidak hanya proses belajar-mengajar yang dilaksanakan D3 Keperawatan dengan metode daring, sidang Hasil Karya Tulis Ilmiah pun dilaksanakan dengan metode daring dengan jadwal yang telah ditentukan program studi yaitu 13 – 15 Juli 2020.

Proses bimbingan mahasiswa dalam pengerjaan Karya Tulis Ilmiah sampai dengan sidang Proposal dan Hasil dilaksanakan dengan metode daring menggunakan aplikasi teleconference Zoom Meeting.

Pada Sidang hasil, proses sidang di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama adalah pemaparan materi Karya Tulis Ilmiah oleh mahasiswa, dan dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu tanya jawab dengan tiga orang penguji. Walaupun dilakukan dengan meode daring, mahasiswa tetap diharuskan melaksanakan sidang sesuai aturan yang berlaku seperti berpakaian rapi seragam kampus dan menggunakan jas almamater.

Ketua Program Studi D3 Keperawatan , Noor Amaliah, Ns., M.Kep  berharap meskipun sidang dilakukan dengan daring, mahasiswa tetap melaksanakannya dengan hikmat dan serius, mengkondisikan layaknya siding dengan tatap muka. Tercatat ada 31 orang mahasiswa D3 Keperawatan yang dinyatakan lulus sidang hasil Karya Tulis ilmiah untuk tahun akademik ini.